BANGKA SELATAN, BERITA BANGKA.COM – Perdana diselenggara di Himpang 5 Toboali, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Bangka Selatan Firmansyah menyebutkan tujuan dari Fashion Show, pada Sabtu (11/2/2023) malam. Untuk memberikan pihak komunitas binaan dinas agar mendapat wadah yang tepat untuk mengaplikasikan bakat mereka tersalur.

“Toboali Fashion week ini kegiatan perdana di Basel, tujuannya untuk memberikan kreativitas kepada anak-anak muda baik laki-laki maupun perempuan agar mereka bisa mengembangkan kreasi mereka,” ujar Firmansyah kepada jurnalis, (11/2).

Menurutnya, selain memiliki potensi yang cukup besar dari sisi budaya, alam, dan dari sisi pariwisata apabila tidak diimbangi dengan dukungan penuh seluruh pihak saling bersinergi mustahil apa yang diharapkan dapat terwujud.

“Himpang 5, ini kan merupakan spot pariwisata buatan, dan sudah viral di Bangka Belitung, untuk itu kalau hanya kita menyiapkan aksebilitas saja tapi tidak di dukung dengan atraksi maka tidak bisa kita membangunnya,” katanya.

IMG 20230211 195147 scaledBupati Bangka Selatan bersama istrinya sapa pengunjung Himpang 5 HabangΒ 

Dampak positif Kegiatan Himpang 5 Habang

Menurut dia selain itu, dampak imbas secara ekonomi terhadap masyarakat pelaku UMKM yang ada di kawasan Himpang Lima meningkat.

“Dengan kita membuat event seperti ini, para pelaku UMKM yang ada di sekitar ini bisa terbantu dan menjadi pemasukan bagi mereka, untuk itu kedepan kami akan membuat event yang lebih banyak lagi, kalo bisa sebulan sekali di kawasan ini, agar nanti para pelaku UMKM disini bisa terbantu,” tambah Firmansyah.

Dirinya berharap kepada masyarakat Bangka Selatan khususnya masyarakat Toboali untuk bisa menjaga fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah.

“Kepada para pemuda di Bangka Selatan agar selalu mengembangkan kreativitas yang memiliki nilai seni untuk memanfaatkan fasilitas yang sudah disiapkan oleh pemerintah,” katanya.

“Harapan kami kepada masyarakat yang berkunjung disini (Himpang 5) bisa menjaga kebersihan, serta menjaga fasilitas yang sudah dibangun jangan sampai di rusak. Pastinya para anak-anak muda disini memiliki kemampuan dan punya kreativitas, mungkin karena mereka malu atau belum tau bagaimana cara mengembangkannya saja, dan saya berharap kedepan para anak-anak muda ini bisa mengembangkan kreativitas mereka, dan kami pemerintah akan menyiapkan fasilitas itu,” pungkas Firmansyah.