KOBA – Sebanyak 251 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 4 Penjabat Fungsional formasi tahun 2022 resmi dilantik dan diambil sumpah pengangkatannya pada Kamis (16/02/2023) pagi di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Bangka Tengah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pada momentum pelantikan yang berjalan dengan khidmat ini, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman memberikan selamat serta menyampaikan beberapa pesan kepada PNS yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat karena telah berhasil melalui proses yang begitu panjang. Saya juga menyaksikan semangat dan keringat yang telah kalian curahkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil, bersaing dengan ribuan pendaftar. Saya harap kalian dapat mengabdi untuk Pemkab Bangka Tengah, serta dapat merealisasikannya menjadi kerja nyata,” ucap Algafry.

Algafry berharap, dengan dilantiknya CPNS menjadi PNS, akan bertambah pula rasa tanggung jawab untuk melayani dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Ini bukan hanya kesempatan, tapi tanggung jawab kalian semua untuk mengemban sumpah yang telah kalian ucapkan. Anda adalah cerminan Pemkab Bangka Tengah di masyarakat. Jangan merusak martabat sebagai Aparatur Sipil Negara,” pesannya.

Menanggapi beberapa kasus permintaan untuk berpindah tugas bagi PNS yang belum mencapai masa tugas sepuluh tahun, Algafry kembali mengingatkan bahwa hal tersebut sepatutnya tidak dilakukan.

“Saya akan terus mengingatkan, saya tidak ingin adanya pengajuan pemindahan tugas sebelum pengabdian minimal sepuluh tahun dengan alasan apapun,” tegas Algafry.

Dea (24), salah seorang PNS dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Bangka Tengah yang baru saja dilantik ini, terlihat tersenyum lega sambil membawa SK PNS yang telah berhak ia terima.

“Alhamdulillah, setelah kurang lebih satu tahun kami menjadi CPNS sekarang sudah resmi jadi PNS. Saya bersyukur karena orang tua selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk saya yang merantau jauh dari mereka,” Kata Gadis asal beliitung iniΒ  dengan sumringah.(Doni/Adv)