PANGKALANBARU – Peringati Isra Mikraj 1444 Hijriah, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyambangi Masjid Al Muhajirin, Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru, Sabtu (18/02/2023).

Jamaah yang memenuhi ruangan masjid tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan yang berlangsung secara khidmat ini mengusung tema Memahami Hikmah Besar di Balik Perayaan Isra Mikraj sebagai Peringatan Perjalanan Nabi Muhammad SAW Suri Tauladan Kita Semua.

Algafry menyampaikan peringatan Isra Mikraj ini, menjadi momentum muhasabah diri akan kewajiban menjalankan perintah Allah SWT. Diantaranya salat yang merupakan wujud dari Isra Mikraj, serta mengamalkan sunah-sunah yang diajarkan Rasulullah SAW.

β€œBanyak hikmah yang bisa kita ambil dari sejarah penting ini. Untuk itu, mari tingkatkan rasa syukur atas segala nikmat-Nya. semoga kita semua selalu istiqomah dalam menjalankan perintah-Nya,” pesannya dihadapan jamaah masjid.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Bangka Tengah juga membagikan bantuan secara simbolis dan santunan dari Baznas Bangka Belitung. Diantaranya yaitu bantuan pelunasan BPJS untuk warga Desa Batu Belubang, bantuan pendidikan di Universitas Terbuka serta santunan untuk anak yatim.

Selain itu, Bupati Bangka Tengah juga melantik Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al Muhajirin. Ia berharap keberadaan Irmas bisa memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

β€œSelamat kepada Irmas yang sudah dilantik. Tolong ramaikan masjid ini dengan membuat agenda-agenda semenarik mungkin, seperti syiar, ceramah, dan kegiatan belajar tentang agama Islam. Ajak Majelis Taklim untuk bekerja sama, jika bukan kalian siapa lagi,” ucap Bang Ayi sapaan akrabnya.

Ia juga berharap kedepannya, seluruh Irmas yang ada di Bangka Tengah untuk saling bersinergi menyatukan visi misi dalam bertauhid kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni perwakilan Baznas Bangka Belitung, Camat Pangkalan Baru, Ketua Masjid Al-Muhajirin Desa Batu Belubang, Kepala Desa Batu Belubang, BPD Batu Belubang, para ulama, ustad, pengurus masjid dan majelis taklim serta seluruh jamaah warga desa Batu Belubang.(Doni/Adv)