BANGKA SELATAN, BERITA BANGKA.COM – Bangka Selatan dianugerahi piala Adipura tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, anugerah Adipura ini merupakan yang ketiga kalinya sejak Kabupaten Bangka Selatan terbentuk, Selasa (28/2/2023).

Photo 16775733299491677573399507 scaled

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melalui Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menerima piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wana bakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, kita patut bersyukur dan berbangga karena pada hari ini kita telah menerima, dan membawa pulang sebuah penghargaan atas kerja keras kita semua,” kata Wakil Bupati Debby Vita Dewi, (28/2).

 

Menurutnya, Pemkab Bangka Selatan bersama masyarakat akan terus berkomitmen untuk mempertahankan penghargaan Adipura tersebut setiap tahunnya, dan terus tetap meningkatkan kesadaran kebersihan dan peduli lingkungan. Tentu membutuhkan dukungan dari lapisan masyarakat Basel.

 

β€œIni keberhasilan kita semua, bukan hanya milik pemerintah daerah tapi seluruh masyarakat yang selama ini turut berperan menjaga lingkungan tetap bersih dan asri,” katanya.

 

Keberhasilan meraih piala Adipura untuk ketiga kali berturut-turut itu tambahnya merupakan berkat kerja keras pasukan atau petugas kebersihan di Bangka Selatan.

 

β€œSecara khusus Pemkab Bangka Selatan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para petugas kebersihan. Karena kawan-kawan petugas kebersihan menjadi ujung tombak keberhasilan yang diraih ini. Harus ada penghargaan khusus kepada mereka,” pungkasnya.