TOBOALI, Berita Bangka.com – Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DPPP) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Risvandika mengatakan tujuan dari mengumpulkan seluruh penyuluh se- Basel guna peningkatan kinerja serta evaluasi di bidang pertanian dan perikanan.

“Semua penyuluh kita kumpulkan untuk peningkatan kinerja dan evaluasi, tentu hal demikian untuk mencapai target yang telah ditentukan pada tahun 2023 ini,” kata Risvandika pada kegiatan yang diselenggarakan di ruang rapat DPPP, pada Jumat (3/03).

Materi dalam kegiatan itu disebut dia, tentang sinkronisasi dalam mengembangkan pertanian, pangan dan perikanan agar berhasil maksimal.

“Sementara, waktunya juga kita sesuaikan, kalau ada informasi baru kita lakukan pertemuan bisa dilakukan di desa dan kantor tentunya lebih fleksibel ,” katanya.

“Fokus utama dalam pengembangan ini diawal pada tanaman pertanian dan perkebunan dulu selanjutnya baru merujuk pada perikanan,” tambahnya.

“Beberapa jenis tanaman pertanian itu mulai dari padi sawah hingga padi ladang dan perkebunan sawit rakyat,” katanya.

Risvandika berharap hasil dari rapat dapat memberikan pemahaman kepada seluruh penyuluh, dan target yang diharapkan dapat diaplikasikan secara maksimal oleh mereka (penyuluh) guna hasil dari bidang pertanian untuk ketahanan pangan dapat di capai.

“Dengan adanya pertemuan ini para penyuluh yang berada di setiap desa dapat memberikan penyuluhan kepada petani sehingga hasil pertanian dapat maksimal ,” pungkasnya. (Try)