KOBA – Masyarakat Kelurahan Koba berbondong-bondong membawa dulang menuju Masjid An-Nur Koba dalam acara Nganggung Ruwah Peringatan Hari Nisfu Sya’ban, Sabtu (11/03/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan ini Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di Masjid An-Nur Koba.

“Alhamdulillah Masjid An-Nur ini merupakan salah satu Masjid di Koba yang rutin melaksanakan kegiatan nganggung setiap tahunnya selalu merayakan ruwahan,” ujarnya.

Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bateng mengaku dengan kegiatan ini dirinya dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakatnya.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadiΒ  mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid An-Nur Koba dan masyarakat telah mengundang kami pada perayaan nganggung ruwah ini, dan dengan momen ini kami berharap dapat mempererat silaturahmi dengan masyarakat Koba,” ucapnya.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini juga berharap kepada masyarakat untuk selalu merayakan ruwahan setiap tahunnya dan menjaga tradisi nganggung yangΒ  merupakan tradisi masyarakat melayu Bangka Belitung.

Sebagai penyelenggara acara, Rosidi selaku Ketua Masjid An-Nur mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah yang bersedia hadir.

“Alhamdulillah kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Jamaah yang hadir juga ada peningkatan, biasanya dulangnya banyak, tapi jamaahnnya sedikit. Namun, alhamdulillah hari ini jamaahnya ramai, dan pak bupati kita juga bisa hadir di sini bersama-sama dengan kita. Ini suatu kebahagianlah untuk kita semua,” ungkapnya.(Doni)