KOBA – Orang Nomor Satu di Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama istrinya Eva Algafry, mengundang 150 orang anak yatim di Kecamatan Koba untuk berbuka puasa bersama di pendopo rumah dinasnya, Jumat (07/04/2023).

Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1444 H yang jatuh di antara Jumat, 7 April 2023 dan Sabtu, 8 April 2023.Kegiatan yang diawali dengan tausiah agama oleh Ustaz Abdurrahman Ismail, dilanjutkan dengan buka puasa bersama, salat Magrib berjamaah dan penyerahan santunan kepada 150 anak yatim se-Kecamatan Koba yang diserahkan langsung oleh Algafry Rahman didampingi istrinya Eva Algafry.

Algafry mengucapkan terima kasih kepada para pendamping yang telah bersedia mendampingi para anakΒ yatim untuk bisa hadir bersama dirinya dalam kegiatan buka puasa bersama ini.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bertemu dan berbagi sedikit rezeki dengan anak-anak yatim yang ada di sekitaran Koba, ini sebuah kebanggaan bagi kita, bisa melihat mereka tersenyum,” ucapnya.

Ia juga berharap kedepan, pihaknya akan mendata seluruh anak-anak yatim yang ada di Bangka Tengah untuk bisa hadir bersamanya dalam agenda berbuka puasa Bersama.

“Ini merupakan tugas dan kewajiban kita untuk memperhatikan para anak-anak yatim ini. Semoga ini dapat membantu dan bermanfaat bagi mereka. Kita berharap kedepannya dapat mengajak seluruh anak yatim di Bangka Tengah ini untuk kita undang berbuka puasa bersama,” ujar Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bangka Tengah ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kesra Bangka Tengah, para kepala OPD, Lurah/Kades se-Kecamatan Koba, dan para pendamping anak-anakΒ yatim.(Doni)