Koba – Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) beserta masyarakat seputar Kota Koba begitu khusyuk saat menjalankan ibadah sholat Idul Fitri 1444 H di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Sabtu (22/04/2023).

Pada kesempatan ini seusai melaksanakan sholat Idul Fitri, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah bersama Ketua TP-PKK, Eva Algafry, memanfaatkan momen ini sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat seraya membagikan bingkisan hari raya kepada para jemaah.

“Alhamdulillaah, hari ini kita bisa melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah bersama teman-teman pegawai Pemkab Bateng serta masyarakat sekitar,” ucap Algafry usai pelaksanaan sholat.

Ia berharap, bulan Ramadhan kemarin dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki diri sehingga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi.

“Setelah 1 bulan penuh kita berpuasa, bisa kita maknai hal ini sebagai latihan bagi kita untuk mengendalikan hawa nafsu kita. Mari jadikan ibadah ini sebagai momentum untuk kita memperbaiki diri, semoga tahun depan akan berjalan lebih baik lagi,” tuturnya.

Algafry juga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H kepada masyarakat yang hadir bahkan mengundang masyarakat untuk hadir bersilaturahmi di pendopo rumah dinasnya pada hari pertama Idul Fitri ini.

“Tiada kata yang lebih baik selain memaafkan dan memberi maaf untuk kita semua. Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah serta atas nama pribadi dan keluarga, mengucapkanย taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal ya kariim. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah sholat Idul Fitri ini dengan semangat yang baru, semoga kita akan bertemu kembali dengan bulan Ramadhan di tahun-tahun berikutnya,”ย ujarnya.(Doni)