BANGKA SELATAN, BERITABANGKA.COM – Ngopi bareng Polres Bangka Selatan bersama para jurnalis atau wartawan yang liputan di wilayah hukum Bangka Selatan membahas pelbagai isu sosial yang marak saat ini terjadi.

Tiga kubu perkumpulan jurnalis hadir dari pelbagai media online dan cetak yang tergabung dalam kelompok Cyber Media Bangka Selatan, Forwabas, dan PWI Basel.

Dalam pembahasan ngopi bareng itu berbagai isu dilontarkan para jurnalis terkait masalah pertambangan, kriminalitas, serta persiapan Pemilukada pada tahun 2024 nanti.

Kapolres AKBP Toni Sarjaka mengatakan salah satu atensi isu yang akan dilakukan adalah pendataan terhadap tambang-tambang ilegal yang marak di Bangka Selatan.

“Nanti akan kita data seperti apa tambang tambang yang ada di Bangka Selatan dan sama tahapannya, kita kasih himbauan,” ujarnya pada giat ngopi bareng kepada wartawan di warkop angim Teladan Toboali Bangka Selatan Selasa (9/5/23).

Selain itu tambahnya pihak Polres Bangka Selatan juga akan melakukan pemasangan spanduk peringatan dan akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tambang ilegal yang masih melawan.

“Pemasangan banner-banner (spanduk) peringatan juga lalu melakukan tindakan preventif yang tegas akan kita lakukan,” tegas nya. (Try)