BANGKA SELATAN, BERITABANGKA.COM – Pembangunan perpustakaan daerah yang bertempat di Kompleks Perkantoran Parit 3 Toboali, Bangka Selatan secara ekslusif dimenangkan dan dikerjakan oleh perusahaan PT. Maharani.

Pengerjaan tersebut menggunakan dana alokasi khusus (DAK) sebesar 9,75 miliar rupiah dari pusat.

Baca juga: Kondisi Memprihatinkan Perpustakaan Basel Saat Ini Dengan Buku Lamanya, Mustahil Minat Baca Meningkat?

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bangka Selatan Sumadi menuturkan, dengan pembangunan ini dapat bermanfaat secara langsung kepada masyarakat Bangka Selatan.

“Semoga pengerjaan ini sesuai dengan mutu kualitas dan pembangunan, ini bisa bermanfaat kepada masyarakat,” ujar Sumadi kepada Berita Bangka.com, Rabu (17/5/2023).

Ia menegaskan terhadap pekerja perpustakaan daerah agar tepat waktu dan tepat guna, sehingga hasil pekerjaan sesuai dengan spek yang telah ditetapkan.

Baca juga: Bupati Riza Herdavid Tegaskan Pekerja Gedung Perpustakaan Jangan Ngasal Membangun

“Dan pekerja kita kawal agar tepat waktu, guna hasil yang maksimal ,” ujarnya.

Sumadi berharap dengan alokasi anggaran yang terbilang fantastis tersebut agar pihak perusahaan yang diamanatkan mengerjakan pekerjaan tersebut tidak menyalahi aturan.

“Yah semoga tidak menyalahi aturan lah, dan sesuai harapan,” tambahnya.

Disinggung aturan dan ketentuan yang sudah di lalui PT. Maharani untuk memenangkan pekerjaan, Sumadi membenarkan pihak perusahaan sudah sesuai aturan yang berlaku.

“Benar dan sesuai aturan-aturan yang ditetapkan,” pungkasnya. (Try)