BANGKA SELATAN, BERITABANGKA.COM – Kantor DPRD Bangka Selatan yang terletak di Komplek Perkantoran Parit 3 Toboali Bangka Selatan mulai direhab atau di perbaiki secara menyeluruh.

Perbaikan kantor tersebut menggunakan APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) Tahun Anggaran 2023, menelan anggaran sebesar 3, 850 miliar rupiah. Dan kontraktor yang berhasil memenangkan tender adalah CV. Ulim Mandiri.

Baca juga:Β Ketua DPRD Erwin Asmadi Nyatakan Wajar Rehab Berat Atas Gedung Wakil Rakyat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Basel, Erwin Asmadi mengatakan rehab dilakukan berdasarkan lamanya gedung kantor DPRD sejak berdiri tahun 2004 silam tidak pernah tersentuh perbaikan.

“Sejak berdiri tahun 2004 dan ditempati tahun 2005 belum sekalipun di rehab, berbeda dengan gedung kantor bupati yang sudah dua kali dilakukan rehab,” ujar Erwin kepada wartawan Jum’at (19/5) petang.

Menurut Erwin perbaikan atau rehab gedung ini dianggapnya sudah tepat mengingat pesta demokrasi pada tahun 2024 nanti akan berlangsung. Dan penekanan rehab ini untuk menghindari musibah tak terduga terjadi.

Baca juga:Β Rehab Berat Gedung DPRD Bangka Selatan Tahap Turun Atap

“Wajar yah, artinya bukan ego ya, karena kita berpikir untuk nge bagus kantor DPRD. Nanti ketika ada anggota DPRD yang baru dilantik mudah mudahan tidak terjadi insiden musibah seperti gedung roboh atau kejadian lainnya, itu yang kita hindari,” ucapnya.

Sementara itu, Erwin Asmadi menegaskan kepada pihak CV Ulim Mandiri untuk senantiasa menjaga kualitas pekerjaan, mutu dan tepat waktu sehingga hasil dari pekerjaan sesuai harapan.

“Kepada pekerja untuk selalu mengerjakan ini sesuai R A B (Rencana Anggaran Biaya) dan perhatikan mutunya,” katanya.

“Dan saya tidak masuk dalam system itu siapapun pemenangnya yang penting bagi saya, yang mengerjakannya mau lokal mau pelaku usaha luar yang terpenting kualitas tolong diperhatikan,” pungkas dia. (Try)