TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Peringatan Hari kartini ke – 145 tahun, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan gelar fashion show kebaya di Himpang 5 Habang, Toboali.

Kegiatan itu juga tampak dihadiri Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, para Kepala Dinas yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, perwakilan Kodim 0432/Bangka Selatan, Koramil Toboali, perwakilan Kejari, dan perwakilan Polres Bangka Selatan.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengatakan, kegiatan fashion show ini merupakan inisiasi oleh Dinsos Bidang Pemberdayaan Perempuan Bangka Selatan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan kegiatan Dinsos yang diikuti oleh tingkat SD, SMP, SMA, Opd, dan Umum,” kata Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi selepas pembagian hadiah fashion show di Himpang 5 Habang, Sabtu (20/5) malam.

Menurut Bunda Debby panggilan akrab Wakil Bupati, terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap pahlawan Kartini. Dan dijelaskannya kebaya merupakan peninggalan warisan budaya yang harus tetap terjaga keberlangsungannya serta marwah perjuangan Kartini dapat di edukasikan kepada kaum perempuan Bangka Selatan.

“Bagaiman anak anak jaman sekarang dari dini mencintai kebaya, bisa tampil anggun, cantik, dan tampil mempesona,” katanya.

“Tentu even ini merupakan peringatan hari perjuangan, dan berharap anak anak muda ayo lanjutkan perjuangan ini untuk membangun Kabupaten Bangka Selatan,” kata Debby.

Tak hanya itu, Debby menambahkan bahwa even even tentang perempuan akan diadakan setiap tahunnya dan pembiayaannya akan dianggarkan pada opd terkait.

Sebagai informasi, pemenang Kategori pelajar fashion show kebaya peringatan Hari Kartini ke 145 tahun :Β 

Septivia, juara 1

Bunga, juara 2

Viola, juara 3

Kerin, juara harapan 1.

Dan Kategori Umum fashion kebaya:Β 

Derra Juara 1 umum

Juara 2 umum, Alvira Yuliza

Juara harapan 1 umum perwakilan Dinas Pariwisata, Salsabila

Juara harapan 2 Perwakilan Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Kiki Saputri

Juara harapan 3 perwakilan Bhayangkari Bangka Selatan, Cici. (Try)