TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Infrastruktur milik Pemerintah Daerah Bangka Selatan berupa dinding Terminal Toboali, sudah puluhan tahun tidak pernah tersentuh perbaikan oleh dinas terkait.

Lantaran tidak pernah adanya perbaikan sehingga warga yang bersebelahan langsung dengan terminal itu merasa resah akibat aktifitas pedagang pasar sering sembarangan membuang sampah dan tindak kriminal pencurian sering terjadi diwilayah itu.

Warga ibu Jumlati (70 tahun) mengatakan, pengaduan dan pelaporan kepada dinas terkait sudah sering dilakukan sejak almarhum suaminya sebagai ketua RT menjabat di wilayah itu masih hidup.

“Sebelumnya disini rumah sakit milik timah, namun beberapa puluh tahun sudah tutup dan berganti menjadi terminal. Dan pagar ini antara rumah saya ini sejak dulu (masih rumah sakit) memang ini pagarnya, berulang kali dilaporkan namun tidak ada tindak lanjut dari pihak terkait,” kata Jumlati kepada Berita Bangka.com, Selasa (23/5) siang.

“Suami saya dulu juga sudah sering melaporkan ke dinas namun tidak pernah terlaksana perbaikan,” tambahnya.

Tak hanya itu, tutur Jumlati ketika hujan datang selalu membuat banjir wilayah itu sehingga dirinya sering kewalahan akibat sampah dan air kotor selalu banjiri kediamannya.

“Apalagi hujan datang, air kotor terminal selalu banjir dan penuhi rumah ini, peralatan baik itu TV serta peralatan listrik berapa kali sudah rusak,” cetusnya.

Ia berharap kepada Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid untuk segera menindak lanjuti laporan yang sudah tidak digubris oleh pemimpin sebelumnya selama puluhan tahun.

“Semoga dengan kemurahan hati pak Bupati Riza Herdavid dapat sekiranya membantu saya, untuk perintah kepada pihak dinas terkait untuk segera memperbaiki pagar terminal ini, karena hanya ini peninggalan suami saya (rumah, red) dimana tempat saya tinggal dan berteduh dimasa tua saya,” pungkas dia.

Tanggapi Laporan Warga, Bupati Riza Herdavid Gerak Cepat

Sementara, saat dikonfirmasi media ini melalui nomor WhatsApp Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, akan melakukan gerak cepat terkait perbaikan pada dinding Terminal itu.

“Sudah, ade ku minta la, la turun lah tim perbaikannya,” ucap Riza Herdavid pada Rabu (24/5).

Menurutnya, laporan serupa pernah ia terima melalui akun tiktok pribadinya beberapa hari yang lalu.

“Dan dinas terkait sudah tiga hari yang lalu mengecek ini,” tutup Riza.Β  (Try)