BANGKA SELATAN, BERITABANGKA.COM – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Kapolres AKBP Toni Sarjaka, Dandim 0432/Bangka Selatan Letkol Gani Rachman dan lima anggota DPRD lakukan audiensi terbuka bersama nelayan Batu Perahu, Senin (29/5).

Audiensi dihadiri ratusan nelayan Batu Perahu di pesisir pantai yang berlangsung dari pagi hingga siang hari. Audiensi merupakan, buntut dari rencana aktifitas tambang laut yang akan beroperasi di Wilayah Ijin Usaha Pertambangan milik PT Timah.

Bupati Riza Herdavid menegaskanΒ  bahwa sebagai kepala daerah dirinya berkomitmen membantu rakyatnya dengan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan sebenarnya.

“Ini bentuk janji saya kepada masyarakat, jadi saya tunaikan, ini bukan mencari panggung politik dalam masalah ini. Kita mencari solusi seperti apa baiknya. Karena kalau dibiarkan akan jadi konflik berkepanjangan di masyarakat saya,” ujar Riza Herdavid kepada Berita Bangka.com, Senin (29/5).

Ia menambahkan sebagai pemimpin berkeadilan tidak boleh hanya melihat satu sisi saja dalam menentukan keputusan dan kebijakan lantaran ini sama sama rakyatnya.

“Berkeadilan antara penambang dan nelayan dan saya sebagai pemimpin wajib adil,” tambahnya.

Riza mengatakan, aspirasi hari ini akan ia tampung dan dilanjutkan esok hari (30/5) dengan audiensi di kantor Sekretariat Daerah Bangka Selatan.

“Jadi untuk selanjutnya kami membuka audiensi, agar perwakilan dari nelayan dapat hadir. Kita selesaikan sesuai janji saya kepada nelayan,” pungkasnya.