Hari lahir Pancasila Tanam Rasa Ideologi Dasar Berbangsa

banner 468x60

BANGKA SELATAN, BERITABANGKA.COM – Peringati Hari Lahir Pancasila pada 1 juni 2023, unsur Forkopimda (forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Bangka Selatan (Basel) laksanakan upacara bendera di lapangan kantor Sekretariat Bupati, Kamis (1/6/2023).

Upacara dihadiri, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Ketua DPRD Erwin Asmadi, Sekretaris Daerah Bangka Selatan Eddy Supriyadi, seluruh unsur Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Bangka Selatan, Asisten pemerintahan dan personil TNI, Polri.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung khidmat dan penuh semangat. AKBP Toni Sarjaka mengatakan, Pancasila merupakan dasar dari ideologi bangsa Indonesia yang wajib dijunjung tinggi nilai nilai luhurnya.

“Hari yang istimewa ini diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Juni untuk mengenang kelahiran ideologi dasar bangsa Indonesia, yaitu Pancasila,” kata Kapolres AKBP Toni Sarjaka selaku pemimpin upacara, Kamis (1/6).

Menurut Toni Sarjaka menjelaskan, Pancasila dengan nilai-nilai yang dikandungnya, merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber dari segala sumber hukum negara.

AKBP Toni Sarjaka berharap, masyarakat Bangka Selatan agar menjaga nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

“Momentum menyambut hari lahir Pancasila sebagai warga negara, Pancasila adalah jati diri kita sebagai bangsa Indonesia, untuk itu mari bersama sama menjaga nilai luhur kebangsaan yang terkandung didalamnya,” tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60