PANGKALPINANG, BERITABANGKA.COM – PT Timah Tbk menyerahkan 14 unit kursi roda bagi masyarakat di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bantuan kursi roda ini diserahkan pada medio Mei-Juni 2023.

 

Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini menyerahkan kursi roda bagi penyandang disabilitas baik anak-anak maupun lansia sebagai komitmen PT Timah Tbk untuk membantu kelompok rentan.

 

PT Timah Tbk juga berkolaborasi dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memetakan para penerima kursi roda agar bantuan ini tepat sasaran.

 

Para penerima bantuan kursi roda merasa sangat senang dan tak menyangka bisa mendapatkan kursi roda untuk membantu aktivitas mereka sehari-hari.

 

Maya (50) salah satu penerima kursi roda tak kuasa membendung air matanya saat menerima bantuan kursi roda dari PT Timah Tbk di kediamannya di Desa Sekar Biru kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

 

Ia sudah mengalami stroke dalam empat tahun terakhir. Sehingga ia hanya bisa berjalan dengan tertatih dibantu tongkat.

 

“Terima kasih atas bantuan kursi roda buat saya,” kata Maya dengan terbata-bata.

 

Senada, Yulianti Ningsih orang tua penerima kursi roda Nayra Amanda (5) mengatakan tak menyangka anaknya akan menerima kursi roda dari PT Timah Tbk.

 

β€œJujur saya tidak tahu kalau bantuan ini dari PT Timah, dan saya juga tidak menyangka kalau akan dibantu oleh PT Timah. Sebab bukan satu atau dua kali ini saja keluarga kami disurvei untuk mendapatkan kursi roda, tapi tak kunjung ada. Namun hari ini PT Timah membantu secara nyata untuk buah hati saya, terimakasih PT Timah,” ungkap Yulianti.

 

β€œAlhamdullilah senang bisa mendapatkan kursi roda, bahagia sekali. Sebelum ada kursi roda ini, kemana-mana Nayra selalu digendong. Jadi dengan adanya kursi roda ini sangat membantu sekali untuk kami,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budi Utama mengapresiasi komitmen anggota holding Industri Pertambangan MIND ID yang secara konsisten membantu masyarakat.

 

“Tentunya PT Timah tidak pernah absen dalam memberikan bantuan CSR nya kepada masyarakat Bangka Belitung,” katanya.

 

Budi berharap, sinergi dengan PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu.

 

“Semoga PT Timah Tbk terus menjadi yang terdepan dalam memberikan bantuan bagi masyarakat Bangka Belitung yang membutuhkan. Sebab dari dulu PT Timah selalu ada dan hadir untuk membantu masyarakat Bangka Belitung,” tandasnya.