LUBUK BESAR – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman hadir di tengah masyarakat Dusun B1 Lubuk Besar dalam Acara Pengajian Umum Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H serta menyantuni anak yatim bertempat di Musala Roudhotul Hidayah, Selasa (18/07/2023) malam.

Tampak masyarakat begitu antusias menghadiri kegiatan Pengajian umum Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H ini yang turut dihadiri Habib Husein bin Umar Assegaf sebagai pengisi tausiah agama.

Dalam kegiatan ini Algafry Rahman menyerahkan secara langsung santunan anak yatim kepada 41 anak yatim yang berasal dari Desa Lubuk Besar dan Lubuk Pabrik, hasil infak yang dikumpulkan warga sekitar yang ingin berbagi sedikit rezekinya untuk para anak yatim.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini mengucapkan terima kasih kepada pengurus musala dan para panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H dan santunan anak yatim yang rutin dilaksanakan di sini,” ucapnya.

Dikatakan Algafry, dalam momen bergantinya Tahun Baru Islam ini harus dijadikan sebagai waktu untuk melakukan muhasabah, evaluasi, introspeksi, terhadap perjalanan hidup selama ini agar ke depan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kita semua diridai oleh Allah SWT. Kami juga berharap acara ini bisa mempererat tali silaturahmi. Selamat menyambut Tahun Baru Hijriah 1445 H. Semoga di awal tahun baru Hijriah ini kita dapat memberi gambaran diri kita agar menjadi lebih baik lagi kedepannya serta semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya.