TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Sebanyak 55 orang ASN (aparatur sipil negara) pejabat eselon II, III, IV kembali dirombak oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid. Pergantian posisi jabatan tersebut biasa dilakukan guna capaian target dari pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bangka Selatan dapat terlaksana dengan baik dan benar.

Rombakan kabinet dalam Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan itu salah satunya adalah pergantian posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) difinitif, pejabat struktural, dan fungsional serta dua orang dilantik menjadi PPPK.

Baca juga :

Baru Satu Bulan Pembangunan Pagar Kantor Bupati Bangka Selatan Telah Capai 30 Persen

Masa jabatan Sekda sebelumnya telah berjalan satu tahun lebih yang dijabat oleh Eddy Supriyadi, kini jabatan tersebut beralih ke Hefi Nuranda yang merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Itu merupakan kesepakatan pimpinan daerah guna fungsi operasi kinerja pemerintah agar berjalan sesuai harapan kedepannya dan kesejahteraan rakyat tercapai.

Baca juga :

DPRD Bangka Selatan Panggil KONI Terkait Polemik Rekrut Atlit

Mantan sekda Eddy Supriyadi beralih tugas menjadi asisten bidang hukum dan politik. Sementara asisten Bupati Haris Setiawan menjabat kembali ke posisi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Kita diamanatkan oleh rakyat agar roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya, jadi tolong jalankan sesuai dengan tupoksi masing masing. Jangan sampai rakyat saya disakiti oleh kalian, kepentingan rakyat saya dinomor satukan, jangan sampai rakyat saya kalian ingkari,” kata Bupati Riza Herdavid pada pelantikan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bangka Selatan, Jum’at (18/8) siang.

Riza Herdavid berharap dengan perombakan jabatan-jabatan penting ini pada kabinetnya sekarang, dapat mengubah cepat sistem kinerja dari pemerintah yang diketahui sejauh ini berjalan stagnan.

“Rakyat butuh kita jadi tolong, percepat pelayanan, percepat pembangunan, sentuh langsung rakyat saya dibawah gunakan kebijakan anda sebagai orang terpilih untuk melakukan perubahan perubahan di Bangka Selatan. Dan saya tunggu hasilnya dari sekarang,” tuturnya.

Tampak hadir pada pelantikan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, seluruh kepala OPD Pemkab Bangka Selatan, dan perwakilan dari pejabat utama Polres Bangka Selatan.Β  (Try)