TOBOALI, BERITABANGKA.COM – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bangka Selatan, bersama Polres Bangka Selatan, Diskominfo Pemkab Basel, dan sejumlah Jurnalis Bangka Selatan berdiskusi dalam Focus Disscusion Group (FGD). Dengan tema “Cerdas Memilih Berita Seputar Pemilu”.

Baca juga:

Strategi Merebut Suara Generasi Z di Pemilu 2024

Dalam diskusi tersebut membahas berbagai dampak negatif dalam penanganan dan meminimalisir terjadinya penyebaran informasi Hoax, serta sanksi yang diterima masyarakat Bangka Selatan apabila berlaku melanggar dengan sengaja terhadap UU ITE menjelang Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 nanti.

“Dengan semangat teman media dalam kegiatan hari ini, kita sudah rencanakan lama namun karena banyak kegiatan, sehingga hari ini dapat terlaksana,” ujar Muhidin pada pembukaan diskusi di kantor KPU Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (25/8).

Baca juga:Β 

Ketua Perindo Bangka Selatan Optimis Raup Suara Terbanyak Pada Pemilu 2024

Menurutnya, KPU sebagai layanan publik melayani peserta dan pemilih untuk bisa menjadikan Pemilu ini sukses kedepannya.

Diakui Muhidin, peran tersebut tak lepas dari saling bersinergi seluruh pihak berperan sehingga tercipta Pemilu di Bangka Selatan aman, damai dan berkeadilan.

Baca juga:Β 

Paradigma Masyarakat Menuju Pesta Demokrasi 2024

“Dan hal ini tidak bisa terlepas bersinergi mempublikasikan, kegiatan kita hari ini menjadi titik awal Pemilu lancar kedepannya ,” tutur Muhidin.

Tampak hadir sebagai narasumber dalam diskusi Kepala Diskominfo Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Yuri Saparudin, Wakapolres Bangka Selatan Kompol Hary Kartono, dan Ketua PWI Bangka Selatan Dedi Irawan.