TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Babinsa Koramil 432-02 Payung lakukan pendampingan terhadap 53 warga kurang mampu di Desa Malik Kecamatan Payung atas penerimaan bantuan langsung dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Bantuan berupa bahan pokok beras guna membantu mengurangi beban hidup masyarakat, atas dampak inflasi pada wilayah itu semakin meninggi saat ini.

Kepala Desa Malik, Riza mengatakan sangat berterimakasih atas peran serta pemerintah daerah setempat guna membantu warganya.

“Terima kasih atas bantuan semua pihak terutama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka Selatan telah membantu warga saya,” ujar Kades Riza pada pemberian bantuan kepada warga kurang mampu di Kantor Desa Malik, Jum’at (29/9) pagi 09:00 WIB.

Dikatakannya, penerima bantuan itu merupakan masyarakat murni kurang mampu. Ia berharap kepada pemerintah daerah setempat untuk rutin melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Masyarakat yang menerima bantuan beras 10 kg ini berjumlah 53 orang, semuanya masyarakat yang kurang mampu. Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa memberikan keringanan kepada masyarakat yang kurang mampu, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan seterusnya,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Payung mengatakan, pihaknya akan selalu siap mendukung program pemerintah guna capaian penurunan inflasi pada daerah dapat tercapai.

“Kami selaku Babinsa akan selalu mendukung pemerintah daerah setempat untuk mensejahterakan masyarakat desa. Semoga dengan keadaan perekonomian masyarakat yang saat ini menurun, bisa membantu masyarakat di Desa Malik ini,” tuturnya.Β  (TR)