TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 Wakapolres Bangka Selatan Kompol Hary Kartono mengikuti rapat koordinasi (rakor) kesiapan Operasi Mantap Brata 2023/2024.

Kegiatan Rakor ini digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Basel, pada hari Jumat (06/10/2023). Turut hadir dalam rapat itu antara lain PJU Polres Basel dan Kapolsek sejajaran.

Rapat koordinasi internal tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan perencanaan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2023/2024 melalui sarana zoom yang dipimpin Kapolda Babel.

Tujuan Operasi Mantap Brata 2023/2024 yaitu terpeliharanya kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat pada setiap tahapan pemilu guna menjamin pelaksanaan pesta demokrasi rakyat.

β€œRakor ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan memantapkan Sinergitas dalam menghadapi Pemilu 2023-2024, β€œujar Kompol Hary.

Dijelaskannya, melalui Rakor ini dapat menginventarisir berbagai permasalahan dan mengevaluasi kinerja serta sharing informasi dan pengalaman.

Sehingga diharapkan dapat menghasilkan kerjasama untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada.

β€œRapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2023/2024 ini diharapkan sebagai upaya untuk meningkatkan dan memantapkan keterpaduan tugas dan fungsi antar dinas dan instansi,” tutur dia.