TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Korem 45/Garuda Jaya bersama Kodim 0432/Bangka Selatan ikuti video confrensi serentak se Indonesia dengan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin bersama para Petani di Desa Rias, Toboali Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Video confrensi itu dalam rangka Gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023 dalam HUT TNI patriot NKRI ke 78 dengan tema pengawal untuk indonesia maju.

Tampak hadir langsung Kasdim 0432/Bangka Selatan, Mayor Arm Frengky, Asisten Bupati Bangka Selatan, Muhson, Kasi BB Kejari Bangka Selatan, Deddy Faisal, Plt Kepala Dinas Pertanian Bangka Selatan, Risvandika, Perwakilan Polres Bangka Selatan, Kepala Desa Rias serta tamu undangan lainnya

Kasiter Korem 45/Gaya Kolonel Iqbal Lubis mengatakan tujuan dari giat yang melibatkan ratusan petani pada hari ini merupakan langkah TNI dalam memaksimalkan produksi gabah padi di desa itu.

“Jadi yang kita lakukan pendampingan dari Korem sendiri untuk Bangka Selatan sekitar 1780 Hektar, mulai dari pembibitan, penyemaian, penanaman serta panen kita dampingi,” ujar Kasiter Korem 45/Gaya Kolonel Iqbal Lubis di Desa Rias, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (1/11/2023).

Perwira TNI AD tiga melati emas itu menyebutkan, bahwa hadirnya TNI ditengah masyarakat guna memastikan stok beras atau gabah serta lahan pertanian itu layak untuk kesejahteraan petani.

Ia menghimbau terhadap para petani desa setempat agar lebih konsisten dan meningkatkan dalam meningkatkan produksi pertaniannya.

β€œKami mengimbau kepada para petani untuk meningkatkan produksi kita, dan mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi daripada saat ini,” demikian Kolonel Iqbal Lubis.