BERITABANGKA.COM – Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menhan Prabowo Subianto, Menlu Retno Marsudi, dan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali meninjau bantuan untuk warga Palestina di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (4/11).

Bantuan yang dikirim pemerintah Indonesia di antaranya berupa bahan makanan, alat medis, selimut, dan tenda yang telah disesuaikan dengan kebutuhan di Gaza. Total bantuan yang dikirim mencapai 51,5 ton.

baca juga:

Ribuan Anak Korban Dalam Perang Palestina – Israel : Manusia Dunia Tutup Mata ?

Bantuan dari pemerintah Indonesia pada hari ini merupakan pengiriman tahap pertama. Menurut prediksi, bantuan akan tiba di Mesir pada 6 November 2023.

Presiden Jokowi memastikan akan ada kiriman bantuan berikutnya dari Indonesia untuk warga Palestina. Ia berharap makin banyak masyarakat dan dunia usaha.

Bantuan yang dikirim pada hari ini adalah bantuan dari PMI, Badan Zakat Nasional, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertahanan, dan Forum Zakat. Diperkirakan bantuan tiba pada 6 November 2023.

baca juga:

Fraksi KSKB DPRD Basel: Gaji Telat Kades dan Perangkat Desa Mengeluh

Saat melepas kiriman bantuan, Presiden Jokowi menegaskan tragedi kemanusiaan yang dialami warga Palestina tak dapat diterima dan harus segera dihentikan. Ia mengatakan Indonesia terus bersama perjuangan bangsa Palestina.

 

Berbagai SumberΒ