BERITABANGKA.COM – Sungguh miris, sebuah video dan foto memperlihatkan adegan kekerasan terhadap anak beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi di Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Dilansir dari detikJabar, video itu tersebar sejak Selasa (14/11/2023). Korban sendiri diketahui sebagai anak perempuan berusia 6 tahun, pelakunya adalah ayah kandungnya sendiri.

“Lokasi kejadian di Desa Buniwangi, Kecamatan Surade. Personel kita langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku berhasil kita tangkap, dia ayah kandung korban,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede dalam keterangan yang diberikan melalui aplikasi perpesanan, Rabu (15/11/2023).

Pelaku inisial Wn, berusia 32 tahun. Videonya yang berdurasi 7 detik sengaja dia buat untuk dikirimkan ke istrinya sendiri yang bekerja sebagai buruh migran di Arab Saudi.

“Video itu tentang kekerasan anak itu diunggah oleh akun istri pelaku yang saat ini bekerja di Arab Saudi. Hasil penyelidikan video sengaja dibuat pada Senin (13/11/2023) sore hari,” jelas Maruly.

Lalu apa yang latar belakang Wn membuat video kekerasan terhadap anak kandungnya tersebut?Β Β 

“Video diunggah (oleh pelaku) melalui akun Facebook istrinya, yang kemudian menjadi viral. Pelaku mengaku membuat video tersebut sebagai ekspresi kekesalannya terhadap kondisi rumah tangganya,” jelas Maruly.

“Kejadian ini sungguh sangat membuat kita prihatin kita semua, bagaimana seorang ayah yang seharusnya menjaga dan melindungi malah dengan tega menyiksa anak kandungnya sendiri, terhadap pelaku sudah diamankan dan ditahan di rutan Polres Sukabumi untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Maruly menambahkan.