AIRGEGAS, BERITABANGKA.COM – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode atau suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya Satkowil untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen masyarakat diwilayah binaannya.

Babinsa Koramil 432-01/Toboali Kodim 0432/Basel Pelda Ruzi berkunjung di Pondok Pesantren Zawiyah Asayid Muhammad Al Habib yang bertempat di Desa Air Gegas Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan yang bertemu langsung dengan pengasuh pondok pesantren ustadz Paisal, Selasa (21/11/2023).

Menurut Pelda Ruzi menyebutkan, selaku Babinsa Koramil 432-01/Toboali Kodim 0432/Basel kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai Apkowil yang bertugas secara langsung menjalin kedekatan dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, tanpa terkecuali dengan pengurus pondok pesantren (Ponpes).

β€œDengan Komsos ini juga, kami sebagai Babinsa dapat bersosialisasi langsung dan lebih dekat dengan Pimpinan Pondok pesantren ataupun Santri, sehingga bila ada informasi – informasi yang diperlukan oleh satuan akan mudah diperoleh,” katanya.

Dalam kesempatan komsos itu, Babinsa Koramil 432-01/Toboali ini mengajak para Santri agar selalu semangat dalam menuntut ilmu, karena Ponpes juga ikut berperan dalam kemajuan bangsa lebih khususnya di bidang pengetahuan dan membentuk karakter manusia yang ber ahlakul karimah sebagai generasi penerus bangsa.

Pelda Ruzi berharap para Santri terus menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan serta rutin berolah raga.