BERITABANGKA.COM –Β Bersama tiga lembaga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Diskominfo Bangka Selatan raih penghargaan dari TVRI Bangka Belitung atas kategori Kontribusi Pencapaian Kinerja TVRI Bangka Belitung Tahun 2023.

 

Plt. Kepala Diskominfo Bangka Selatan Yuri Siswanto, SST., MM mengatakan, sangat berterimakasih kepada TVRI atas pemberian penghargaan kepada Diskominfo Bangka Selatan.

 

“Alhamdulillah, terimakasih kepada TVRI Bangka Belitung atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Bangka Selatan khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika,” kata Yuri, Jum’at (15/12) kemarin.

 

Ia bersyukur bisa menjadi bagian dari peningkatan kinerja TVRI Babel, khususnya pada aspek produksi dan penyiaran.

 

“Kedepan ini akan menjadi motivasi bagi Diskominfo Basel untuk terus bersinergi dengan teman teman media baik media penyiaran maupun online dalam meningkatkan penyediaan informasi sekaligus literasi digital masyarakat Bangka Selatan,” tambahnya.

 

Tak hanya itu, ungkap Yuri bahwa Bangka Selatan harus semakin maju dan diantara upaya untuk memajukannya adalah dengan sumbangsih ketersediaan informasi yang konstruktif dan edukatif.

 

‘Disaat yang sama, kami dan teman teman media juga memiliki kewajiban agar literasi digital masyarakat juga makin meningkat,” kata Yuri.

 

“Upaya penyediaan informasi yang edukatif masyarakat melalui kolaborasi bersama teman teman media yang sudah terjalin saat ini merupakan bagian dari kebijakan Kepemimpinan Riza-Debby sendiri,” tuturnya.

 

Menurutnya, ini merupakan buah karya kebijakan dan program Bupati Riza dan Wabup Debby pada bidang komunikasi dan informasi.

 

“Kebijakan prioritas untuk berkolaborasi dengan teman teman media bukan tanpa alasan. sebagian besar masyarakat saat ini, tak terkecuali di Bangka Selatan mendapatkan informasi dalam bentuk digital,” ungkap Yuri.

 

Oleh sebab itu, Yuri berpendapat pilihan pendekatan program dan kegiatan pemerintah daerah untuk meningkatkan penyediaan informasi yang konstruktif dan edukatif dalam bentuk digital tentu saja menjadi bagian penting.

 

“Tentu saja tujuan akhir dari ini semua agar kualitas sumber daya masyarakat Bangka Selatan semakin meningkat,” imbuh dia.