Peringatan HANI 2020 di Kota Pangkalpinang Digelar Virtual

  • Whatsapp

Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 di Kota Pangkalpinang dilaksanakan secara Virtual.

Kegiatan itu dihadiri seluruh Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang dan berlangsung di Gedung OR Pemkot Pangkalpinang, Jumat (26/06/20).

Bacaan Lainnya

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyampaikan bahwa peringatan HANI tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya.

Kata Molen, peringatan HANI tahun ini berlangsung disaat seluruh masyarakat berperang melawan Covid-19 dan pelaksanaannya pun berbeda.

“Tentunya pada kesempatan ini kita berikan semangat khususnya kepada BNN Kota Pangkalpinang untuk terus membrantas narkoba di kota kita,” ungkap Molen saat ditemui di Gedung OR Pemkot Pangkalpinang.

Molen menyebut, di masa pandemi Covid-19 terutama program BNN Kota Pangkalpinang yang sebelumnya sudah dicanangkan bersama dengan Pemkot Pangkalpinang sampai saat ini masih tetap berjalan.

“Untuk program Kelurahan Bersinar yang ada Kelurhan Pasir Putih Kecamatan Bukit Intan masih tetap berjalan namun penanganannya berbeda dari sebelumnya. Ini penanganannya sesuai dengan SOP protokol kesehatan Covid-19,” sebut Molen

Di lokasi yang sama, Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, menyampaikan dengan tagline hidup 100 persen di era new normal sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba, berharap peringatan HANI tahun ini semua masyarakat memang betul-betul sadar.

“Mereka itu perlu sehat, baik sehat rohani dan jasmani. Setelah mereka sehat, tentunya akan produktif. Jika sudah produktif insyallah mereka akan menjadi generasi yang baik,” ujarnya.

Dikatakannya, di masa pandemi Covid-19, BNN Kota Pangkalpinang tetap melaksanakan kegiatannya dengan konsep penyeimbangan dalam upaya pencegahan. Itu dilakukan terus menerus dan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Pada kondisi saat ini sosialisasi terus kita lakukan seperti memberikan berbagai informasi kepada masyarakat bahkan pada bulan ini dari 30 OPD di Pemkot Pangkalpinang turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Untuk itu, kata Ichlas, kepada masyarakat harus betul betul menjaga kondisi masing-masing, baik itu dari Covid-19 maupun dari narkoba.

“Untuk narkoba ini harus kita yakinkan dan harus kita pelajari maupun harus dipahami dan harus kita perangi supaya kita terhindar dari bahayanya,” tutup Ichlas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *