Kategori: Bangka Selatan

Imbas Covid-19 Sri Mulyani Hentikan Proyek DAK Fisik Tahun 2020

Bagikan

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengikuti kebijakan pusat terkait penghentian proses pengadaan barang/jasa (proyek) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2020.

Hal ini dikatakan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori, kepada wartawan Minggu (29/3/2020) sore. “Kita akan patuh dan mengikuti arahan dan kebijakan dari pemerintah pusat dalam hal ini kementerian keuangan,” kata Ansyori.

Menurut Ansyori pihaknya telah menerima pemberitahuan melalui surat dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati perihal hal tersebut.

Sebelumnya, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati telah mengeluarkan kebijakan berupa penghentikan proses pengadaan barang/jasa Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2020.

Keputusan ini disampaikan kepada Gubernur / Bupati / Walikota penerima DAK Fisik se-Indonesia melalui surat nomor S-247/MK.07/2020 tertanggal 27 Maret 2020 perihal penghentian proses pengadaan barang/jasa Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2020.

“Sehubungan dengan mewabahnya Corona Virus Desease (COVID-19) di beberapa wilayah Indonesia yang membutuhkan beberapa aksi cepat yang dapat digunakan untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

Bersama ini kami meminta agar seluruh proses pengadaan barang dan jasa untuk seluruh jenis / bidang / subbidang DAK Fisik selain bidang kesehatan dan pendidikan, baik yang sedang berlangsung maupun yang belum dimulai prosesnya untuk dapat dihentikan pelaksanaannya,” kata Sri Mulyani.

Selain itu, Subbidang Gedung Olahaga (GOR) dan Subbidang Perpustakaan Daerah pada DAK Fisik Bidang Pendidikan juga termasuk yang dihentikan proses pengadaan barang / jasanya.

“Penghentian proses pengadaan barang / jasa sebagaimana dimaksud di atas agar dapat dilakukan sejak tanggal ditetapkannya surat ini,” tutur Sri Mulyani.

Untuk itu, pemerintah daerah baik Provinsi, Kota, dan Kabupaten diminta segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk penghentian proses pengadaan barang / jasa pada DAK Fisik tahun 2020.

Artikel Terbaru

Cuaca ekstrem berikut 7 Cara Cegah Masuk Angin

BERITABANGKA.COM - Sering merasa masuk angin bisa menjadi tanda tubuh perlu istirahat lebih atau menghindari cuaca yang ekstrem. Memastikan Anda…

3 hari Yang lalu

Politik Pengaruhi Ekonomi

BERITABANGKA.COM - Politik memiliki pengaruh besar terhadap ekonomi. Kebijakan politik seperti regulasi, pajak, dan kebijakan fiskal dapat mempengaruhi aktivitas ekonomi,…

3 hari Yang lalu

2024 Prediksi Ekonomi Dunia Akan Stabil

BERITABANGKA.COM - Prediksi ekonomi untuk tahun 2024 akan tergantung pada berbagai faktor, termasuk kebijakan pemerintah, kondisi pasar global, dan perkembangan…

3 hari Yang lalu

Ngopi Sambil Merokok, Apa Faktanya ?

BERITABANGKA.COM - Kopi mengandung kafein, antioksidan, dan nutrisi seperti riboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), serta magnesium dan kalium, yang…

3 hari Yang lalu

Enam Cara Mengatasi Kesulitan Ekonomi

BERITABANGKA.COM - Ingatlah bahwa mengatasi situasi ekonomi sulit memerlukan kesabaran, ketekunan, dan kemauan untuk melakukan perubahan. Tetaplah fokus pada langkah-langkah…

3 hari Yang lalu

Widi Prasetyo Eros Daftarkan Diri Sebagai Calon Wakil Walikota Pangkal Pinang

BERITABANGKA.COM - Widi Prasetyo Eros mendaftarkan diri sebagai calon walikota atau calon wakil walikota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung…

3 hari Yang lalu

Ikuti Kami

This website uses cookies.