BERITABANGKA.COM – Partai Gerindra Bangka Belitung mengusung seorang kandidat calon kepala daerah pada Pilkada 2024 yang berlangsung pada September nanti.

Tentu yang diusung sebagai kandidat calon dari partai berlambang Burung Garuda tersebut untuk Daerah Bangka Selatan adalah Yogi Maulana.

Yogi merupakan putra daerah Bangka Selatan dari Desa Sebagin memiliki suara terbanyak pada Pileg yang berlangsung bulan Februari lalu.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ferdiansyah membenarkan, Yogi Maulana sebagai kader terbaik akan turun sebagai calon pada Pilkada 2024 untuk wilayah Bangka Selatan.

“Iya, Yogi sebagai kader internal terbaik Gerindra akan turun pada Pilkada 2024 nanti, dan calon eksternal juga muncul nama Riza Herdavid, Marsidi, dan lainnya,” kata Ferdiansyah, Kamis (25/4/2024).

Ferdiansyah menjelaskan nama nama diluar Partai Gerindra untuk pencalonan menggunakan Partai tersebut akan dilakukan verifikasi survey rekomendasi DPD untuk di restu DPP.

“Hasil survei kandidat calon Bupati atau Wakil Bupati akan di rekomendasikan DPD akan dibawa ke DPP ,” pungkasnya.

Karir Politik Yogi Maulana

Yogi Maulana dikenal masyarakat Bangka Selatan merupakan politisi muda yang telah mumpuni di bidangnya, ia sebagai anggota DPRD termuda se Bangka Selatan Periode 2019 sampai 2024.

Selain itu, Yogi Maulana juga saat ini menahkodai Tunas Indonesia Raya sebagai Ketua Pengurus Daerah, saat Pemilihan Legislatif 2024 Kemarin dirinya dipercaya kembali oleh masyarakat terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2024 sampai 2029 Dapil Bangka Selatan. (*)