Tim PGK Peduli Akan Salurkan Sembako Berjumlah 21.227 KK

  • Whatsapp

Berdasarkan data sementara Tim PGK Peduli akan salurkan sembako ke warga terdampak Covid-19 berjumlah 21.227 Kepala Keluarga.

Data tersebut didapat berdasarkan hasil yang diterima oleh Tim PGK Peduli dari RT dan Kelurahan maupun Kecamatan di wilayah Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

“Sesuai data sementara, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan salurkan bantuan berupa sembako berjumlah 21.227 KK kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, ” kata Sekda Kota Pangkalpinang saat menggelar Jumpa Pers di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Rabu (22/04/20).

Menurut Sekda, untuk bahan sembako yang akan dibagikan tersebut terdiri dari beberapa item.

“Itu terdiri dari Beras, Mie, Minyak/Gula,” sebutnya.

Kemudian kata Sekda, untuk pembagian sembako akan dilakukan secara giliran perkecamatan yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang dan ini dilakukan agar tidak terjadi perkumpulan dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sengaja kita lakukan perkecamatan.Itu dilakukan untuk mengantisipasi kondisi kita pada saat ini,” ungkapnya.

Sekda menjelaskan, untuk tahap pendistribusian nanti akan dilakukan oleh kecamatan masing-masing kemudian akan disalurkan melalui kelurahan kemudian dilanjutkan oleh RT setempat.

“Itu akan dibagikan secara door to door kerumah- rumah warga,” jelasnya.

Dia menambahkan, bagi warga masyarakat khususnya masyarakat kota Pangkalpinang apabila ada yang belum mendapatkan sembako bantuan tersebut sekiranya bisa mendaftarkan kembali kepihak RT maupun Kelurahan.

“Jika ada warga yang belum terdata dan benar- benar layak untuk mendapatkan bantuan bisa melaporkan kepihak RT maupun Kelurahan setempat, ” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *