Ajuan Pemkot Sebagai Tempat Pengembangan Pelabuhan Segera Terwujud

  • Whatsapp

Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tidak lama lagi akan segera terealisasi.

Setelah sebelumnya lahan seluas 4,5 hektare yang disiapkan Pemkot Pangkalpinang untuk dihibahkan ke Pemerintah Pusat itu direncanakan akan dibangun sebuah pelabuhan.

Bacaan Lainnya

“Untuk semua persyaratannya dalam pengembangan pelabuhan ini, Pemkot telah siapkan dan menghibahkan lahan seluas 4,5 hektar,” kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Kamis (14/05/20).

Dan sampai saat ini dalam persiapannya pun sudah memasuki tahap pengajuan ke Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi.

“Kemarin kita (Pemkot Pangkalpinang) bersama Pemerintah Provinsi menggelar video conference dengan menyampaikan langsung kepada Menteri Perhubungan,Budi Karya Sumadi,” Ujar Molen.

Dalam pengembangan pelabuhan ini sebelumnya memang gencar diusahakan dikarenakan pelabuhan saat ini dinilai kurang efektif. Jika Kondisi air laut surut kapal sulit bersandar dan harus menunggu air laut pasang.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Babel awalnya akan mengarahkan pelabuhan baru tersebut diwilayah kabupaten, namun wilayah yang diajukan Pemkot Pangkalpinang kepada Kementerian Perhubungan lebih strategis dan efisien.

Maka dalam hal ini Kementerian Perhubungan memutuskan memilih Kota Pangkalpinang sebagai tempat pengembangan pelabuhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *