BERITA BANGKA.COM, PANGKAL PINANG–

Komentar yang sempat mengatasnamakan Pimpinan Cabang GP Ansor Pangkalpinang terkait kisruh kepimpinan kepala daerah dan wakilnya diklarifikasi oleh pengurus PC GP ANSOR Pangkalpinang.

Bahwa sebelumnya, PC GP ANSOR Pangkalpinang telah dinahkodai oleh Sahabat Asep Maulana (Ketua) dan M. Zulfadeli (Sekretaris). Hal ini sesuai dengan SK Penunjukan oleh PP GP ANSOR nomor 3209/PP/SK-D1/X/2021

Oleh karena itu, kata Zulfadeli, perlu disampaikan bahwa PC GP Ansor Pangkalpinang tidak terlibat dalam urusan internal Walikota dan Wakil Walikota.

“Kami pengurus tidak terlibat seperti apa yang disampaikan oleh Sahabat Wahyu Gusna di media. Sekali lagi, itu bukan sikap resmi organisasi,” tegas M. Zulfadeli selaku Sekretaris PC GP Ansor Pangkalpinang, Kamis (11/11).

Di sisi lain, Zulfadeli menegaskan bahwa PC GP ANSOR yang dinahkodai sahabat Asep Maulana sedang fokus pada beberapa program prioritas menyangkut internal organisasi.

“Kami lagi fokus persiapan pengkaderan. Ini prioritas sesuai amanah dari Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah. Kami tak mau melibatkan diri dalam friksi birokrasi atau sejenis antara Walikota dan Wakilnya,” tegas M. Zulfadeli.