BERITA BANGKA.COM, TOBOALI–Kesiapsiagaan Satgas penanggulangan bencana hadapi cuaca buruk, Forkopimda Bangka Selatan gelar apel bersama. Rabu, (17/11/2021) pagi.

Apel yang di gelar di halaman kantor Bupati Bangka Selatan di pimpin Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi serta dihadiri unsur Forkompinda Basel.

Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat kesiapan personil dalam menangani terjadinya bencana alam yang diperkirakan di penghujung tahun potensi curah hujan yang meninggi.

“Dengan apel ini kita mengecek kesiapsiagaan para Satgas penanggulangan bencana alam yang ada di kabupaten Bangka Selatan khususnya semua stakeholder agar dapat bekerjasama mengingat kondisi saat ini sedang rawan bencana,” kata Erwin Asmadi.

Erwin menuturkan, dengan melakukan kesiapan sejak dini, antisipasi meminimalisir terjadinya bencana dapat diatasi, dan diketahui merupakan tanggung jawab bersama.

“Mudah-mudahan bencana yang tidak kita harapkan ini tidak terjadi di Kabupaten Bangka Selatan, namun meskipun begitu kita juga sudah siap untuk mengantisipasinya,” pungkasnya.