BANGKA BARAT – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat Ahmad Nursyandi mengimbau kepada seluruh masyarakat serta para nelayan setempat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca buruk akhir-akhir ini, Rabu (05/01/2022).

“Untuk para nelayan, harus ekstra waspada dan harus berhati – hati yang mana pada hari ini gelombang yang luar biasa selain tinggi serta ditambah angin ribut jadi ini cukup berbahaya bagi nelayan,” kata Nursyandi kepada wartawan beritabangka.com

Selain itu, Nursyandi menyampaikan untuk sementara waktu para nelayan agar menunda terlebih dahulu untuk pergi melaut hingga kondisi cuaca kembali normal.

“Saya himbau para nelayan agar menunda terlebih dahulu untuk melaut sampai situasi normal kembali,” tegasnya.

Selain mengimbau para nelayan pada kondisi buruk, Nursyandi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Barat harus selalu berhati-hati terhadap potensi cuaca buruk ini. Sebab, menurutnya, saat ini sudah memasuki musim hujan dan angin kencang.

“Kalau rumah semi permanen ini kan, salah satu solusinya ketika kondisi hujan serta angin kencang sebaiknya mengamankan diri  yang ada didalam rumah. Karena kita khawatirkan ketika tertiup angin atau misalkan perumahan berada di pinggir laut terhantam gelombang dan tertiup anginnangi rumahnya roboh. Sementara cari tempat yang aman dahulu,” pungkasnya