TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Polres Bangka Selatan (Basel) gelar vaksinasi rutin didepan Karaoke Redline, Jalan Sudirman, Kota Toboali, Bangka Selatan, Ahad (26/6/2022). Setiap kendaraan yang melintas di jalan Sudirman, di stop oleh personil Polres Basel untuk diperiksa.

Nakes Polres mengatakan, sesuai dengan Sprin Polri, vaksinator berjaga di Pos Jaga mulai dari pukul 08:00 sampai 15:00 dilanjutkan pukul 15:00 sampai pukul 21:00 WIB.

“Sesuai sprin (surat perintah, red) bang, dan kita berjaga dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore dan dilanjutkan jam 3 sore sampai jam 9 malam, secara bergantian,” ujarnya kepada Berita Bangka.com, (26/6).

Hingga kini, masyarakat yang tervaksin tercatat baru belasan orang dan tetap berlanjut hingga target mencapai 50 dosis vaksin.

“Kita target perhari target 50 dosis, vaksin yang disuntikkan empat jenis vaksin,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang belum tervaksin untuk memvaksin kan diri hingga 3 kali normal.

“Untuk masyarakat yang belum memvaksin kan diri untuk segera vaksin, sebelum kesini (pos vaksin, red) untuk membawa data diri berupa KTP dan nomor telpon yang bisa dihubungi untuk diinput data,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang datang memvaksin kan diri dipos tersebut mengatakan, dirinya sudah memvaksinkan diri kedua kalinya. Hal tersebut dikatakan olehnya untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

“Ini vaksin yang kedua saya melakukan vaksin, nanti setelah tiga bulan selanjutnya akan vaksin lagi yang ke tiga,” pungkasnya.