TOBOALI, BERITABANGKA.COM – 26 Prajurit Kodim 0432/Bangka Selatan dilantik naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Periode 1 Oktober 2023. Turut hadir, Kasdim 0432/Basel, Perwira Staf dan Danramil, Bintara, dan Tamtama.

Pelantikan kenaikan pangkat Tamtama itu berlangsung di Ruang Transit Makodim 0432/Basel yang dipimpin langsung Dandim 0432/Bangka Selatan Letkol Inf Gani Rachman, Senin (9/10/2023).

Dandim Gani Rachman mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat karena Korps Raport kenaikan pangkat di lingkungan Kodim 0432/Basel ini merupakan suatu tradisi satuan yang diberikan secara tidak cuma-cuma.

“Semua ini di berikan sebagai suatu prestasi kepada prajurit dari negara atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas kepada prajurit, atas kinerja dan prestasi nya dalam bertugas dan pengabdian diri kepada bangsa dan negara,” kata Letkol Gani Rachman.

Sementara itu, perwira dua melati dari TNI AD itu menyebutkan, Kepada personel yang naik pangkat hari ini, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai penyemangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas sehari hari di satuan.

Ia menjelaskan, dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi bertambah juga tanggung jawab yang akan dilaksanakan.

“Oleh karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Tunjukanlah kinerja serta dedikasi kepada satuan yang kita cintai ini agar satuan ini menjadi lebih maju dan tetap jaya kedepannya,” tutur Dandim. (TR)