Real Count PKS, Paslon Bersanding Menangkan Pilkada Babar 2020

Pasangan nomor urut 02 menangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Bangka Barat, menurut hasil realcount partai keadilan sejahtera (PKS), Rabu (9/12/20).

Disampaikan Teuku Syahrizal, selaku Tim pemenangan pasangan Sukirman – Bong Ming Ming (Bersanding) saat ini data yang masuk sudah mencapai 80 persen dan mereka berhasil unggul dari Paslon lainnya.

Bacaan Lainnya

“Perolehan terakhir yang kita update barusan, beberapa menit yang lalu dari data real count kita, itu posisi pasangan 02 itu unggul di posisi 43,08 persen. Dan ini secara data yang masuk juga sudah hampir seluruhnya,” ungkap Teuku, Rabu (9/12) sore.

“Kita lihat grafik dan data selisih yang masuk juga sangat signifikan, sehingga kita berani memastikan pasangan 02 ini dipastikan sudah unggul jauh dan meninggalkan dua pasangan lainnya,” tambah Teuku.

Teuku yang juga merupakan Ketua DPD Partai PKS kabupaten Bangka Barat ini mengatakan perolehan suara yang mereka dapatkan menyebar hampir mengungguli di setiap kecamatan.

“Ini cukup menarik peta suaranya, juga terdistribusi semua dihampir semua kecamatan, termasuk mentok kita juga menang unggul telak, di Kelapa juga unggul dan dibeberapa kecamatan agak berimbang,” katanya.

“Di simpang teritip sendiri kita juga unggul, di Parittiga agak terdistribusi merata malah menarik di Parittiga ini juga bersaing ketat walaupun kita masih unggul juga di Parittiga tapi persaingannya lebih ketat disana,” lanjut Teuku.

Meskipun sudah mengklaim menang Pilkada Babar dengan selisih yang signifikan, Teuku mengatakan pihaknya akan lebih fokus dulu untuk mengawal tahapan hingga ditetapkan oleh KPU.

“Yang jelas pertama kita akan memastikan dan mengamankan ini sampai perhitungan rekap selesai, masih ada tahapan lagi kan setelah perhitungan hari ini. Kita memastikan dan mengamankan setiap tahapan pemilu dan kita melihat sampai rekap terakhir di KPU,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *