BERITA BANGKA.COM, BANGKA SELATAN–

Kasus terkonfirmasi virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan trennya semakin menurun. Data Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan menunjukkan, pada Sabtu (16/10/2021) sore, terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit, mencapai angka 27 orang.

Kepada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Surpriyadi menjelaskan ada beberapa faktor penyebab tren menurun kasus. Di antaranya karena akibat kesadaran masyarakat Bangka Selatan untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi.

β€œItu perkiraan saya, kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi dan stok vaksin kita selalu habis, serta kesadaran penduduk untuk patuh terhadap protokol kesehatan sangat baik,” kata Supriyadi yang juga menjabat Juru Bicara Satgas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut Supriyadi, kesadaran masyarakat Negeri Junjung Besaoh juga semakin hari juga makin meningkat. Masyarakat dinilainya semakin waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan. Oleh karena itu, dia meminta kepatuhan pada protokol kesehatan harus dipertahankan.

β€œKarena kesadaran masyarakat itu yang paling berpengaruh. Dan sampai hari ini dari 3478 terkonfrimasi positif, sebanyak 3305 pasien yang dinyatakan sembuh, 27 dalam perawatan. Sementara itu penambahan kasus baru Corona ada 3 orang dan 1 meninggal dunia,” pungkasnya.