Ini Sosok Pj. Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin di Mata Keluarga

banner 468x60

BANGKA BARAT, MUNTOK – Putra Daerah Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Ridwan Djamaluddin sah menjabat PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Setelah masa kepemimpinan Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah berakhir pada, Kamis (12/5/2022).

Sebelum menjadi PJ, Gubernur, sosok Ridwan telah menduduki jabatan Dirjen Minerba Kementerian ESDM dibawah kepemimpinan Arifin Tasrif sejak bulan Agustus 2020 lalu.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Ridwan telah menyelesaikan pendidikan SD dan SMP di kota kelahirannya di Muntok. Dirinya merupakan alumni SD dan SMP Santa Maria Muntok, danΒ  melanjutkan jenjang SMA, di Santo Aloysius, Kota Bandung.

Kemudian, untuk meneruskan pendidikan Ridwan menempuh di perguruan tinggi, Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Geologi 1989. Ia kemudian mengambil gelar master di University of Twente di Belanda 1993, dan mengambil gelar Doctor di Texas A&M University, Amerika Serikat 1999.

Selain itu, di mata kerabat dekat dan keluarga ia digambarkan sebagai seorang pria yang tak banyak bicara. Namun Ridwan juga dikenal sebagai sosok yang tegas dan disiplin.

“Sosok kecil pak Ridwan ini anaknya biasa saja tidak banyak bicara, tidak berlebihan juga, dengan teman – teman bermain biasa saja. Dia kelahiran Muntok, dia SD dan SMP juga di Muntok, kalau SMA lanjut di Bandung, kalau pinternya, udah kelihatan dari kecil karena sering ranking di kelas. Tapi memang orangnya prinsipnya tegas dan disiplin dari dulu, kalo janji ketemu sama orang jam 8, ya jam 8 itulah dia harus ketemu,” kata Kakak Kandung Ridwan Djamaludin, Atika (68).

Atika juga menceritakan, bahwa Ridwan merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara, dirinya mengatakan ia tidak pernah melupakan keluarga yang ada di Muntok, Bangka Barat.

“Dia anak bungsu dari 5 bersaudara, satu-satunya anak laki-laki di keluarga, sedang saya anak ketiga. Kalau bapaknya nama Abdullah Djamaludin dan Ibu RA IndriIndriwati. Kalau pulang ke rumah itu hampir setahun sekali, kerap lihat ibu sewaktu masih ada, dan peduli juga sama sanak keluarganya yang di Muntok. Kalau makanan dia tiap hari ayam kampung itu, karena dulu belum ada ayam potong, tiap hari ayam, ” tuturnya.

Sementara itu, dengan dilantiknya Ridwan Djamaludin sebagai PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ini, Atika berharap adik bungsunya tersebut bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Harapan keluarga ya, beliau bisa mengemban amanah sebaik – baiknya untuk memimpin Bangka Belitung. Semoga beliau senantiasa diberikan kesuksesan dan kesehatan,” harapnya.

Salah satu warga Muntok, Sutiana, juga mengaku sangat bangga dengan adanya orang Muntok yang menjadi pemimpin Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, senang sekali mendengarnya, sangat bangga ada orang Muntok jadi Gubernur Bangka Belitung. Mudah-mudahan dalam pimpinan Pak Ridwan ini, lebih bijaksana dan kebijakannya dalam mengambil keputusan, selalu ada untuk masyarakat luas Bangka Belitung dan lebih sukses dalam segala bidang untuk masyarakat Bangka Belitung ,” harap Sutiana.

Pos terkait