TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Peringati Hari lingkungan hidup sedunia, Ketua DPRD Bangka Selatan (Basel), Erwin Asmadi mengajak seluruh elemen masyarakat Bangka Selatan berperan serta mengatasi permasalahan kerusakan lingkungan sekitar.

Dirasa olehnya kepedulian terhadap lingkungan di Bangka Selatan masih tergolong minim. Dirinya berinisiatif mendukung Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan pembenahan.

“Kami minta tolong DLH dilihat kemajuan selama ini. Dari jaman ke jaman tidak adanya perubahan-perubahan yang signifikan, lihat saja didepan kita ini masih banyak nya tambang dan sampah, saya harap ada perubahan, dan tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Erwin pada paparannya di hari lingkungan hidup sedunia di kawasan wisata Laut Nek Aji, Sabtu (4/6/2022).

Setidaknya, menurut Erwin, dengan bergotong royong dapat mengatasi sampah, ilalang yang saat ini masih jadi permalasahan serius di Jalan Sudirman dan lingkungan lainnya.

“Jangan hanya Hari lahir lingkungan hidup sedunia dirayakan, namun kondisi dilingkungan sendiri masih kotor, mari bergotong royong sama sama mengatasi permasalahan ini,” katanya.

Sementara, dirinya mengatakan, dukungan penuh DPRD Basel untuk pembenahan lingkungan di Bangka Selatan dapat di rencanakan melalui anggaran.

“DPRD Bangka Selatan Siap mendukung, dan Kita siap untuk menyiapkan kebutuhan apa yang diperlukan oleh DLH (Dinas Lingkungan Hidup), termasuk keperluan Dinas akan DPRD Bangka Selatan anggarkan,” pungkasnya.