Atlet Renang Babar Waspadai Atlet Luar

banner 468x60

BANGKA BARAT — Kekuatan cabang olahraga renang yang harus diwaspadai para atlet Bangka Barat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) VI tahun 2023 mendatang, yaitu Pangkalpinang, Bangka induk, Bangka Tengah dan Belitung Timur.

Menurut Ketua KONI Bangka Barat H. Muhammad Amin, para atlet dari beberapa kabupaten/kota tersebut juga melaksanakan training centre ( TC ) di luar daerah.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga:Β Dilemanya Petani Sawit Bangka Barat

“Apalagi saya dengar Belitung Timur atletnya juga TC di Bandung, kebetulan pelatih saya kemarin di Bandung itu ada ketemu atlet Belitung Timur ada dua orang yang latihan di sana,” kata Amin saat ditemui di Sekretariat KONI Bangka Barat, Senin ( 5/12/2022 ).

Sedangkan para perenang Bangka Induk menurut Amin, bahkan ada yang TC di Palembang dan Bandung juga.

Sementara para atlet Bangka Barat jelas dia tetap akan melaksanakan TC di Markas AURI di Bandung, setelah itu baru dibawa pulang ke Bangka Barat.

Baca juga:Β Sapa Masyarakat Bangka Belitung, Layanan Maxim Kini Hadir di Kota Pangkalpinang

“Mudah – mudahan nanti lima hari sebelum event itu ( Porprov ), rencana kita seperti itu mudah – mudahan tidak ada perubahan jadwal,” ucapnya.

Disamping itu menurut Amin, keikutsertaan enam atlet Bangka Barat pada ajang Krap Banten Open Tahun 2022, Kota Tangerang, Banten banyak menambah wawasan perihal dunia renang.

“Yang tadinya kita belum tahu akhirnya kita tahu seperti persyaratan renang karena kita langsung ketemu PB PRSI pusat dan ketemu juga teman lama yang dari Jambi, seperti Elvira Nasution kebetulan beliau mantan atlet nasional, jadi kita banyak belajar sama beliau,” beber Amin.

Dari perjumpaan dengan Elvira Nasution kata Amin, mantan perenang nasional itu berpesan agar pemda lebih serius memperhatikan cabor renang. Selain itu ada pula masukan – masukan agar para atlet Bangka Barat bisa lebih berprestasi.

“Arahan beliau Kabupaten Bangka Barat benar – benar menghidupkan renang. Secara tidak langsung saya sendiri diundang dan ikut menyerahkan medali di Banten sana. Kita banyak komunikasi masalah atlet untuk kemajuan atlet ke depan,” imbuh Amin. ( ** )

 

Sumber link: portaldutaradio.com / Cyber Media Network

banner 468x715
SEPANDUK PAM
IMG-20221218-WA0105
previous arrow
next arrow
banner 468x60