TOBOALI – Penghujung tahun 2022 wajah Kota Toboali berubah, nampak lebih cantik berbanding tahun- tahun sebelumnya.

Berubahnya wajah Kota Toboali itu merupakan suatu bentuk pembuktian kepemimpinan Riza-Debby dalam membangun Kota Toboali agar lebih berwarna.

“Aset yang dibangun agar bisa merubah mindset masyarakat Toboali, jaga aset yang sudah dibangun ini, agar dijaga bersama sama,” kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi dan Forkopimda serta Kepala OPD Pemkab Bangka Selatan, Sabtu (31/12/22).

Menurutnya, mempercantik Kota itu tentu bukan tanpa sebab dilakukan oleh Pemkab Basel, Area itu sebelumnya diketahui hanya berdiri bangunan tua tak terawat dan tak tertata. Menjadi pusat perhatian masyarakat dan jadi bukti kinerja pemerintah terhadap pemerataan pembangunan.

“Sebelumnya kawasan ini hanya begini begini saja, hanya terdapat bangunan bangunan tua tak terawat. Jadi kita inisiasi agar wajah kota berubah tujuannya ya untuk masyarakat kita juga agar bisa menikmati pembangunan,” ungkapnya.

Ia berharap tahun 2023 nanti pendestrian pembangunan akan dilanjutkan sampai ke Simpang Nanas Kota Toboali dengan tujuan pembangunan merata untuk tata kota dan berimbas pada pedagang kecil dan UMKM lokal.

“Tahun depan in sya Allah pendestrian akan dimaksimalkan hingga Simpang Nanas agar tata kota Toboali terarah, imbas pembangunan ini mudah mudahan mengena pada pelaku usaha kecil yang berdagang disini dan tentunya menghidupkan sektor perekonomian,” pungkasnya.