TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Meningkatkan toleransi antar umat beragama SMP PGRI 2 Toboali berkolaborasi dengan Barongsai Benteng Selatan menggelar Barong Show dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

“Kami dari SMP PGRI 2 Toboali bersama dengan Barongsai Benteng Selatan berkolaborasi untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama,” ujar guru SMP PGRI 2 Toboali, Andini di Kawasan Himpang Lima Habang, Sabtu (24/6/2023).

Ia menjelaskan, selain untuk meningkatkan kerukunan agama, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesenian dan olahraga.

“Jadi kegiatan ini kita ambil dari segi kesenian dan olahraga bukan dari segi agamanya. Dan ini semata-mata hanya untuk menghibur masyarakat saja,” jelas dia.

Ia meminta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Basel dapat menjadikan kegiatan Barong Show menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan di kawasan tersebut.

“Alhamdulillah, mudah mudahan Dinas Pariwisata Bangka Selatan support kita, kami berharap kedepannya kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan rutin, karena selain banyak motivasi, kegiatan ini juga dapat menggali keterampilan non akademik terhadap anak-anak,” ujar Andini