Sosialisasi di Pasar Toboali Berjalan Lancar

banner 468x60

TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mulai melakukan sosialisasi terhadap pedagang yang ada di Pasar lama Toboali, Bangka Selatan, Rabu (2/8/2023).

Kepala Bidang Perdagangan, Era Fitrawati atau biasa disapa Era mengatakan, tujuan dari sosialisasi agar para pedagang mau pindah sementara ditempat yang telah disediakan oleh Pemda setempat.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Tempat sementara kita arahkan ke depan Terminal Toboali, dan tempat lain, itu sesuai instruksi Sekda (sekertaris daerah, red),” ujar Era Fitrawati kepada wartawan, Rabu (2/8).

Menurut Era, dengan sosialisasi para pedagang mengetahui program pemerintah itu mengarah pada kesejahteraan pedagang.

“Agar pedagang mengetahui nanti berdagang dimana, karena pasar mereka akan dipercantik,” tutur Era.

Selain itu, Era menyebutkan tiga titik lokasi penempatan pedagang tetap antaranya di Terminal Toboali, Simpang Lima, dan Pasar Bawah

“Pedagang akan dialihkan ke tiga titik guna mereka bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” imbuh Era.

Pedagang Setuju

Senada, salah satu pedagang Pasar lama Toboali Hendra menyebutkan, setuju dengan pembangunan pasar baru pada lokasi itu, lantaran langkah pemerintah dalam penataan tata kota rapi dan bersih dapat tercapai.

“Setuju lah karena ini kan buat pembenahan satu daerah, karena pasar kita ini belum pernah tersentuh pembangunan dari pemerintah,” ujarnya.

Dikatakannya, jelas pesan presiden diinstruksikan kepada dinas terkait untuk melakukan pembenahan.

“Pesan Jokowi kemaren kan pasar ini harus rapi dan bersih, jadi kami yang sudah berdagang disini selama puluhan tahun merasa bangga melalui pemerintah Bangka Selatan pasar kita dibenahi kembali,” tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60