TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan Firmansyah, menyatakan event besar Kemilau Pesona ini merupakan langkah  tepat untuk membranding pariwisata yang ada di wilayah itu.

“Puji syukur kegiatan event ini adalah kegiatan untuk membranding tentang pariwisata ada di Bangka selatan. Menggandeng pelaku UMKM dan seluruh pihak kita libatkan,” kata Firmansyah pada sambutan pembukaan event Kemilau Bangka Selatan, Sabtu (21/10/2023).

baca juga: 

Baru Dipasang Sepekan, Kain Cual di Pantai Pasir Padi Hilang, Ini Sikap Dinas Pariwisata

Dikatakannya, seluruh pelaku seni dilibatkan dalam memeriahkan acara tersebut yang berlangsung sepekan di Landscape Pantai Nek Aji Toboali Bangka Selatan.

“UMKM berlangsung 5 hari dan kontes bonsai 2 hari, dengan berbagai event kita selenggarakan,” katanya.

Tak hanya itu, gelaran kegiatan lain juga berlangsung seperti festival tari kreasi yang melibatkan pelaku seni budaya di Provinsi Bangka Belitung, lomba mewarnai dan Tradisional food festival.

baca juga:

Disparpora Basel Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

“Ini juga merupakan memperingati hari jadi Kota Toboali ke 315 tahun. Diketahui, untuk pendanaan bersumber dari APBD dan dukungan Dinas Pariwisata Provinsi Babel dan dukungan dari sponsor ship Yamaha dan Bank Sumsel Babel,” tutup Firmansyah. (TR)