Oleh: Fadia, mahasiswi UBB 

BERITABANGKA.COM – Pegiat UMKM Risky Sahir pengrajin olahan laut yang beralamat di Jalan Sederhana No. 10 Kelurahan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan direkomendasikan menjadi pilihan yang tepat bagi pencinta atau penikmat olahan produk makanan hasil laut.

Bagi pengunjung lokal maupun luar Pulau Bangka yang ingin berkunjung ke Kota Toboali jangan lupa mampir ketempat satu ini.

Bagi peminat hasil olahan laut ini juga seringkali dibeli untuk konsumsi sendiri, sebagai oleh oleh, dan termasuk untuk event-event kantor dan perayaan hari-hari besar seperti hari raya, maulid nabi dan hari besar lainnya.

Getas Risky Sahirmerupakan suatu produk usaha mikro kecil menengah yang memproduksi berbagai olahan produk laut seperti kemplang panggang, kemplang goreng, getas dan masih banyak lagi dengan berbagai macam ukuran berat

Untuk harga juga didominasi bervariasi tentu produk yang dibeli memiliki ciri khas rasa yang gurih dan renyah.

UMKM Risky Sahir berdiri sejak tahun 1979 oleh ibu Saniah Sahir yang kala itu hanya memproduksi kemplang goreng saja dan kemudian dikembangkan oleh ibu Jumika Sahir mencapai masa kesuksesannya hingga saat ini, dan telah memiliki banyak peminat dan pelanggan baik didalam maupun diluar kota.

“Bahan baku yang digunakan pada proses produksi produk ini sangat sederhana yakni, Ikan tenggiri yang berkualitas dan masih fresh karena didapat langsung dari laut melalui pemasok ikan langganan. Selain itu sagu yang digunakannya pun merupakan sagu khusus,” kata Jumika.

Sehingga tidak diragukan lagi untuk kualitas dari produk ini. Jadi tidak heran kalau produk mereka selalu menjadi incaran banyak konsumen dan pelanggan.

Untuk produk getas ini sendiri sudah dapat dipesan melalui media sosial seperti Shoppe, Instagram, Facebook atau bisa langsung datang ke Toko UMKM Rizky Sahir.