Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) targetkan Kota Pangkalpinang akan segera menuju zona hijau. Dia menyebutkan diakhir bulan ini mudah-mudahan bisa mencapai nol pasien Covid-19.

“Menuju new normal segala upaya tentunya sudah kita lakukan baik itu melakukan screening dengan cara rapid test massal maupun dengan melakukan tes swab,” kata Molen, Sabtu (13/06/20).

Menurutnya ,hal itu dilakukan untuk mendapatkan pasien yang positif dan ini katanya sangat baik dilakukan dengan alasan orang-orang yang terkonfirmasi tidak kemana-mana dan segera diisolasikan.

“Ini wajar kita lakukan untuk mendapatkan pasien yang positif jadi selanjutnya akan dilakukan isolasi untuk penyembuhan mereka,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan cara ini semoga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 segera berkurang dan perlahan saat ini pasien tersebut sudah mulai banyak yang dinyatakan sembuh.

“Mudah-mudahan diakhir bulan ini kita bisa mencapai nol pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga target kita bisa mencapai zona hijau khususnya untuk Kota Pangkalpinang,” harapnya.