BNNK Bangka Targetkan Jurung Sebagai Desa Bersinar Tahun 2020

  • Whatsapp

Menjadikan masyarakat Desa maupun Kelurahan yang bersih dari narkoba merupakan salah satu impian setiap orang. Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) merupakan suatu program yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di seluruh penjuru tanah air.

Di kabupaten Bangka khususnya sudah terbentuk dua Desa Bersinar masing-masing Jada Bahrin dan Bukit Layang. Selama kurang lebih beberapa tahun terakhir kedua desa tersebut sangat efektif dan berhasil dalam penanganan pencegahan penyalahgunaan narkoba di desa dan tentunya hal tersebut tak lepas dari binaan dan pengawasan dari BNN Kabupaten (BNNK) Bangka.

Bacaan Lainnya

Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina dalam kesempatan ini mengatakan, pada tahun 2020 ini, BNNK Bangka akan terus mengembangkan program dengan menambah beberapa desa untuk dijadikan sebagai desa Bersinar.

“Salah satu desa yang menjadi target pembentukan desa Bersinar adalah desa Jurung kecamatan Merawang,” kata Eka saat mempresentasikan program desa Bersinar di kantor Desa Jurung pada Senin (02/03/20).

Menurutnya wacana tersebut bukan semata-mata hanya sebuah rencana saja, namun terlihat keseriusan BNNK Bangka bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes Jurung) yang perlahan-lahan sudah mengumpulkan data, berkas dan kelengkapan adminitsrasi.

Pos terkait

Slider