Gugus Tugas BNPB Sebut Penangan Covid di Pemkot Sudah Baik

  • Whatsapp

Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung terima kunjungan salah satu Liaison Officer (LO) Gugus Tugas BNPB, Mayjen Totok Siswanto, Rabu (27/05/20). Kunjungan Totok diterima langsung oleh Walikota Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

“Ini merupakan kunjungan kerja saya untuk memastikan persiapan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kota Pangkalpinang,” kata Mayjen Totok Siswanto.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, kata Mayjen Totok, keberadaannya di Kota Pangkalpinang sudah dilaporkan ke Walikota Pangkalpinang.

“Di sini tugas saya sebagai Liaison Officer (LO) penghubung,” katanya.

Ia menjelaskan, tugas dan fungsinya di Kota Pangkalpinang untuk membantu dalam pengelolaan data yang nantinya akan disampaikan ke Gugus Tugas Pusat. LO di bawah Koordinasi Tim Monotoring Evaluasi (Monev) di Gugus Tugas.

“Yang jelas tugas saya adalah membantu pihak pemda dalam mengirimkan laporan harian yang akan disampaikan ke pusat dua kali. Pagi dan sore hari,” paparnya.

Ia juga mengatakan, dalam pengiriman data maupun laporan akan tetap berkoordinasi bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi sebagai sumber pengelolaan website Covid yang ada di gugus tugas daerah.

Dalam kesempatan ini, tambahnya, ia juga melakukan kunjungan ke posko penanganan Covid-19 di Kota Pangkalpinang dan melihat bagaimana posko itu dikelola dalam upaya melayani masyarakat terkait dengan Covid.

“Alhamdulillah setelah dilihat kesiapan posko penangan covid-19 di wilayah Kota Pangkalpinang terkesan sangat baik,” ungkapnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *