Jaga Kestabilan Pangan Pemkab Babar Libatkan Bulog

  • Whatsapp

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan kerjasama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Bangkai, yang ditandai dengan kesepakatan bersama di Gedung OR II Kantor Bupati Bangka Barat, Selasa (14/4/20).

Kerjasama pemenuhan ketersediaan bahan kebutuhan pokok ini secara teknis dilakukan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

Kepala Perum Bulog Cabang Bangka, Taufiqurokhmah Tussakdiah, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangka Barat, terutama Bupati yang telah mempercayai Perum Bulog sebagai mitra penyedia bahan pangan dalam menghadapi pandemi virus Corona.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bukan sekali ini aja, mungkin bisa ada program yang lain yang bisa dipercayakan kepada Bulog terutama dalam pengadaan sembako,” ungkapnya.

Disamping itu, Bupati Bangka Barat, Markus mengatakan, penandatanganan kesepakatan bersama dengan Perum Bulog Cabang Bangka merupakan sebuah langkah awal yang cukup strategis, terutama untuk menjaga kestabilan peredaran bahan pokok di pasaran pada saat mewabahnya Covid-19.

“Pemda harus memperkuat sektor ketahanan pangan serta menjaga ketersediaan bahan pokok agar tidak terjadi kondisi rawan pangan yang dapat terjadi sewaktu – waktu terutama dalam kondisi yang sedang tidak stabil pada saat ini,” katanya.

Menurut Markus, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir semua negara di dunia termasuk Indonesia, menyebabkan lesunya perekonomian global, turut berimbas pula pada tingkat kesejahteraan masyarakat yang dikhawatirkan semakin melemah.

“Pemerintah diharapkan dapat menjadi garda terdepan untuk menjamin ketersediaan logistik serta kestabilan harga selama mewabahnya virus Corona ini. Hal ini penting agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat sehingga situasi selalu kondusif,” ujar Markus.

Pos terkait

Slider